PGP-1-KABUPATEN PIDIE-SAFRINA, S.Pd-1.2.B.11-RANCANGAN AKSI NYATA
Rancangan Tindakan untuk Aksi Nyata
Judul Modul : penerapan Nilai dan peran guru penggerak pada
Tk Kartika XIV-4 Sigli
Nama Peserta : Safrina, S.pd
Latarbelakang
Berkeinginan untuk menerapkan berbagai perubahan secara nyata
setelah mendapatkan pencerahan tentang nilai-nilai yang bisa kita terapkan
kepada anak didik dengan mempelajari nilai dan peran sebagai guru penggerak.
Tujuan
Untuk dapat mengetahui sejauh mana perubahan yang terjadi pada proses belajar mengajar yang telah dilakukan kepada anak didik, dan dapat termotivasi anak didik kea rah perkembangan belajarnya.
TolokUkur
- Guru
membuat Rpp , media pembelajara yg
menyenngkan
- Dokumentasi
kegiatan pembelajaran oleh teman sejawat
- Indikator penilaiann
- Hasil
evaluasi kegiatan satu hari
Refleksi
Proses belajar
Linimasa tindakan yang akan dilakukan
1. Minggu 1 : Membuat perencanaan kegiatan proses belajar
mengajar yang sesuai dengan Pemikiran
KHD dan juga nilai dan peran guru , kepala sekolah, pengawas serta rekan guru
yang ada disekolah.
2. Minggu 2 dan 3
: Implementasi kegiatan di kelas disertai pemantauan dan dokumentasi berbagai
hal guna menemukan perubahan-perubahan yang diharapkan ada dalam didiri anak
didik, perbaikan berbagai hal yang ada pada anak didik.
3. Minggu 4 :
mengadakan evaluasi dan Refleksi atas pelaksanaan kegiatan serta rancangan
tindak lanjut
berdasarkan
hasil yang telah dperoleh setelah refleksi.
Dukungan
yang dibutuhkan
1.
Teman sejawat di sekolah (guru), maupun rekan sesama CGP
2.
Semua bahan dan alat di sediakan sekolah
3.
Media pembelajaran /alat/ perlengkapan9 proyektor,
speaker,laptop, buku pengangan guru,dan anak didik), sudah tersedia disekolah.
4.
Perizinan dari kepala sekolah dan ketua yayasan guna untuk
menjadi dukungan atas kegiatan yang dilakukan tersebut.
Komentar
Posting Komentar