PGP-1-KABUPATEN PIDIE-SAFRINA, S.Pd-1.2.B.11-RANCANGAN AKSI NYATA

 

Rancangan Tindakan untuk Aksi Nyata 

Judul Modul       :  penerapan Nilai dan peran guru penggerak pada Tk Kartika XIV-4 Sigli

Nama Peserta    : Safrina, S.pd

Latarbelakang

Berkeinginan untuk menerapkan berbagai perubahan secara nyata setelah mendapatkan pencerahan tentang nilai-nilai yang bisa kita terapkan kepada anak didik dengan mempelajari nilai dan peran sebagai guru penggerak.

Tujuan

Untuk dapat mengetahui sejauh mana perubahan yang terjadi pada proses belajar mengajar  yang telah dilakukan kepada anak didik, dan dapat termotivasi anak didik kea rah perkembangan belajarnya.

TolokUkur 

-       Guru membuat  Rpp , media pembelajara yg menyenngkan

-       Dokumentasi kegiatan pembelajaran oleh teman sejawat

-       Indikator  penilaiann

-       Hasil evaluasi kegiatan satu hari

 Refleksi Proses belajar 

Linimasa tindakan yang akan dilakukan

1.   Minggu 1 :  Membuat perencanaan kegiatan proses belajar mengajar  yang sesuai dengan Pemikiran KHD dan juga nilai dan peran guru , kepala sekolah, pengawas serta rekan guru yang ada disekolah.

2.   Minggu 2 dan 3 : Implementasi kegiatan di kelas disertai pemantauan dan dokumentasi berbagai hal guna menemukan perubahan-perubahan yang diharapkan ada dalam didiri anak didik, perbaikan berbagai hal yang ada pada anak didik.

3.   Minggu 4 : mengadakan evaluasi dan Refleksi atas pelaksanaan kegiatan serta rancangan tindak lanjut berdasarkan hasil yang telah dperoleh setelah refleksi.

Dukungan yang dibutuhkan

1.   Teman sejawat di sekolah (guru), maupun rekan sesama CGP

2.   Semua bahan dan alat di sediakan sekolah

3.   Media pembelajaran /alat/ perlengkapan9 proyektor, speaker,laptop, buku pengangan guru,dan anak didik), sudah tersedia disekolah.

4.   Perizinan dari kepala sekolah dan ketua yayasan guna untuk menjadi dukungan atas kegiatan yang dilakukan tersebut.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rancangan aksi nyata safrina tk kartika